Beranda » jalan-jalan » Gedung Negara: Bonus #Cirebon

Gedung Negara: Bonus #Cirebon

IMG_20170414_101557
Karena tidak lama di Makam Sunan Gunung Jati, aku segera melanjutkan perjalanan. Tujuan kedua adalah Gua Sunyaragi. Kata mbak resepsionis, destinasi ini cukup jauh dari pusat kota. Tak hanya itu, arahnya pun berlawanan dengan situs makam tersebut.

Naik lagi angkota GG turun lagi di lampu merah Tugu BTN. Nah, sebelum menuju makam aku melihat gedung menarik di kiri jalan. Maka aku putuskan masuk dulu ke gedung tersebut sebelum ke Sunyaragi.
IMG_20170414_103940
Gedung Negara adalah nama gedung cantik itu. Gedung ini dulunya adalah karesidenan yang membawahi beberapa daerah di sekitar Cirebon. Kini gedung tersebut masih digunakan untuk pertemuan. Sayangnya masyarakat umum tidak bisa masuk.

Terus ngapain?

Di halaman gedung bergaya gothic itu ada rusa totol. Masyarakat hanya boleh sampai di bagian rusa ini. Kita bisa member makan rusa-rusa dengan membeli wortel atau kangkung di pedagang. Jika sudah bosan bisa menikmati dawet atau siomay dari penjual yang ada di situ pula.
IMG_20170414_102530
Sebelum memasuki kawasan Gedung Negara kita diharuskan melapor di bagian keamanan. Selain itu, kita juga menulis buku tamu. Saking “privatnya” area ini, kita bahkan tidak boleh sekadar duduk nggleyeh di terasnya. Padahal aku bayangkan sejuk lantai marmernya ehhehheh.

Di setiap perjalanan, ada sesuatu yang istimewa. Pertemuan tak terduga. Juga kesalahan yang membuat lebih kaya. Salah satunya: bertemu Gedung Negara.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s