Beranda » ceritaku » Ngemper di Stasiun Prujakan Cirebon

Ngemper di Stasiun Prujakan Cirebon

IMG_20170414_010318
Ini bukan pertama kalinya aku sampai ke sebuah kota dalam kondisi masih gelap. 2015 lalu aku sampai di Bandung masih dini hari pula. Bedanya kali ini masih benar-benar malam: jam 00.30an.

Stasiun Prujakan merupakan stasiun kedua di Kota Udang. di Stasiun ini kereta yang berhenti kelas ekonomi. sedangkan untuk kelas bisnis dan eksekutif berhenti di Stasiun Kejaksaan.

Aku berangkat dari Stasiun Jebres masih sore jam 18.35, maka tak heran si Brantas sampai di Cirebon masih malam. Terus gimana?
Ya sudah ngemper saja di stasiun.

Sendiri? Nggak, banyak orang kok. Cuma aku perempuan sendiri.

Nggak takut? Nggak ada Tuhan tuh. Lagipula ini kawasan aman. Banyak sekuriti.

Awal datang, aku masih santai. Ngobrol dengan bapak-bapak yang cari tiket karena salah jurusan. Terus mencoba terpejam, tanpa berbaring soale sambil nunggu ponsel yang di-charge.

IMG_20170414_010730

Oh iya di stasiun ada tulisan larangan tidur. Tapi hamper semuanya malah tidur hahahahah. Termasuk di musalanya. Akhirnya aku istirahat di musala, meski tetap tidak berbaring.

Prinsipku jika sampai di sebuah kota dan sudah sangat larut mending ngemper di stasiun sampai pagi. Meski dari informasi aman, aku tetap tidak berani ambil risiko. Apalagi sendiri. Tetaplah di tempat aman sambil menunggu langit terang.
IMG_20170415_182036

3 thoughts on “Ngemper di Stasiun Prujakan Cirebon

  1. Ping-balik: Masjid At-Taqwa dan Alun-alun Kejaksaan #Cirebon | was indah sagst

Tinggalkan Balasan

