Beranda » ceritaku » Mewarnai, obat stres, benarkah?

Mewarnai, obat stres, benarkah?

image

Beberapa tahun terakhir ini banyak buku mewarnai bermunculan di toko. Di sampul ada tulisan penghilang stres gitu intinya. Tapi jauh sebelum buku ini ada, aku memang suka mewarnai. Apalagi setiap hari bermain bersama ada usia 7 tahun.

Gambar yang aku warnai sih tidak rumit bun kompleks kayak di buku. Iyalah gambar buat anak kelas 1 SD, paling-paling gambar alam dan hewan. Itupun gambarnya gede-gede. Karena itu, krayon mudah untuk digoreskan.

Ini tentu saja berbeda dengan buku yang dijual di pasaran. Gambar cendrung susah dan kecil-kecil. Karena itu, pastinya akan sulit menggunakan krayon sebagai alat pewarna. Biasanya orang dewasa mewarnai bukunya dengan pensil warna atau spidol

image

.

Aku sendiri sebenarnya tidak pandai mewarnai. Apalagi memadupadankan warna. Lebih jauh lagi, aku sama sekali tidak punya jiwa seni yang lentir dan luwes: terlalu kaku. Lha terus?

Sedikit banyak aku memang suka seni, tapi bukan praktisi. Untuk penghilang stres, aku sepakat mewarnai meredam rasa ketegangan, kalau bahasa kerennya Gegana : gelisah, galau, merana #eeeeaaaa. Otak yang lelah karena bekerja bisa santai dengan mewarnai. Jangan takut mencoretkan pensil warna. Luapkan saja dalam setiap goresan di atas kertas bergambar.niscaya akan membuat lebih baik. Tapi akan lebih baik lagi, adukan saja kepada Tuhan. Dia maha tahu segalanya.

Iklan

4 thoughts on “Mewarnai, obat stres, benarkah?

  1. mewaranai, menggambar, merawat tanaman, memelihara hewan..dan berbagai hobi adalah bagian kegiatan untuk menghilangkan kepenatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s