Beranda » ceritaku » Sesorean di Jantung Kota Bandung

Sesorean di Jantung Kota Bandung

Setelah beres administrasi di Moritz, kami istirahat sejenak hingga ashar. Awalnya kami berencana naik ke menara Masjid Raya Bandung yang ada karpet kerennya itu sekaligus ibadah maghrib-isya. Namun sesampai di sana, kami baru tahu bahwa menara dibuka dari jam 9 pagi hingga 4 sore dipotong waktu salat. Alhasil kami tidak kebagian naik menara karena jam menunjukkan pukul 5. Oke, kami putuskan persiapan ibadah saja.

image

Malam itu sungguh malam minggu. Semua jalan tak ada sedikit pun yang longgar. Semua tempat duduk penuh seakan semua orang Bandung kumpul (padahal saya yakin yang banyak malah orang kayak aku hihihi). Mengikuti langkah kaki, kami berjalan menuju Gedung Merdeka. Jalan malam itu (atau mungkin setiap malam minggu ditutup) dikhususkan bagi pejalan kaki.

image

Ala maaak, benar-benar penuh sesak. Kami sedikir berfoto tapi hasilnya juga gitu deh. Di sepan Gedung Konferensi Asia Afrika ada pertunjukan ramai sekali. Di depan Gedung Merdeka juga. Karena itu kami tak bisa menikmati.

image

Kami mulai lapar dan mencari makanan. Sambil jalan jatuhlah pilihan ke nasi goreng. Sambil menunggu pesanan, kami makan cilok *inget kang Ubed. 60ribu buat dua porsi nasi goreng ckckckckckck.

Oke, kami kayaknya mulai lelah ples kenyang (nasi goreng tidak habis). Meski belum malam, kami pulang ke kandang. Waktu itu kami baru sadar bahwa Bandung hanya ramai di jantungnya heheheh. Pasalnya saat berjalan kaki sepanjang jalan sepi. Padahal itu baru satu blok dari Masjid Raya Bandung.

Lebih-lebih ketika masuk ke gang menuju penginapan ehheh sepi, tapi masih ada yang tidur di kios. Kan memang dekat pasar. Kembali ke kamar, kami bersih diri dan tepar karena esoknya berencana ke Kawah Putih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s