Beranda » ceritaku » Dolan ke Tanah Parahyangan

Dolan ke Tanah Parahyangan

Lama berencana ke Kota Kembang, tapi aku baru bisa kembali ke sana Agustus 2015. Berangkat dengan kereta jam 6sore dari Stasiun Purwosari. Tujuan akhir Kiara Condong sekitar jam 3dini hari. Inilah ki pertama aku ke sebuah kota masih dalam kondisi gelap gulita.

Tak habis akal, aku habiskan hari jelang pagi dengan banyak beribadah di musalanya. Waktu subuh pun akhirnya berlalu, tapi tetap masih gelap. Namun dari berbagai info Tebing Keraton bagus ketika sangat pagi.

Sebenarnya aku tidak sendiri dalam perjalanan kali ini. Tidak seperti biasa, aku kini bersama teman lama. Namun ia baru sampai ke Bandung siang hari. Karena itu aku putuskan pagi untuk jalan sendiri.

Rencana jalan-jalanku seperti biasa. Museum, masjid, dan gereja menjadi destinasi. Namun rencana itu agak beralih tujuan, salah satunya kami pergi ke tempat sensasional Kawah Putih pada hari ke dua.

image

Tepat malamnya kami ke Batavia. Ini seperti perjalananku ke Blitar dan Kediri. Dua kota yang berdekatan. Aku sampai rumah Selasa 18Agustus 2015. Bagaimana perjalanannya? Inilah coretanku Bandung.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s