Beranda » ceritaku » Perpustakaan Daerah Kota Malang

Perpustakaan Daerah Kota Malang

Setelah berkunjung ke Gereja Ijen, aku berjalan menyusuri jalan kalangan elit Malang. Apalagi kalau bukan Jalan Ijen. Di depan Museum Brawijaya tepatnya di seberang jalan pojok kanan ada bangunan bercat hijau menyala. Nah itulah Perpustakaan Daerah Kota Malang (Perpusda).

image

Perpusda ini menjadi nomor dua yang aku datangi. Perpusda Kota Blitar menjadi yang pertama. Perpustakaan masih satu kawasan dengan Museum dan Makam Bung Karno memang bagus dari segi interior. Namun Perpusda Malang nyaman untuk dijadikan tempat belajar. Tidak mengherankan karena Malang adalah kota pelajar selain Yogyakart

image

Perpusda Kota Malang sekilas dilihat sangat kecil. Namun di dalamnya ada ruang pameran. Ketika aku ke sana baru saja ada rangkaian pameran lukis yang sudah selesai. Ada bagian anak-anak. Ada pula bagian peminjam pelajar atau

.

image

Saat masuk ke halaman kiya disambut lampu hias berbentuk anak. Aku yakin anak jadi kepengen masuk. Budaya membaca berakrab ria dengan buku juga bisa terjalin. Masuk pintu utama kita bisa mengisi buku tamu. Bila ingin jadi anggota bisa mendaftar. Semua ada aturannya.

image

Agak masuk, sebenarnya adalah ruang pameran. Sementara ambil kanan agak masuk ruang baca dan belajar bagi anak-anak. Tak melulu buku yang ada tapi juga berbagai media serta permainan. Suasana nyaman dan hommy membuat mereka betah. Anak-anak tak terasa sudah mengakrabkan diri dengan budaya baca.

image

Keluar ruang anak, aku menuju lantai dua. Di sanalah surga buku itu. Berbagai koleksi bisa kita temui di sini. Tempat nyaman ditunjang dengan wifi. Tempat duduk yang oke disertai komputer petunjuk koleksi. Banyak pengunjung, terutama mahasiswa datang meski itu Minggu.

image

Sayang seperti ketika aku ke Perpustakaan Blitar, di sini pun aku tak bisa lama. Tak bisa pinjam. Tak bisa diam membaca. Senangnya jika ada perpustakaan senyaman ini di sekitar kita.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s