Beranda » ageming ati » Sarapan di Und Corner #Malang

Sarapan di Und Corner #Malang

ini lho Und Corner: tak terlalu besar namun memberikan rasa yang menggoyang lidah.

ini lho Und Corner: tak terlalu besar namun memberikan rasa yang menggoyang lidah.

Masuk pintu kita disambut berbagai jajanan yang bikin ngileer.

Masuk pintu kita disambut berbagai jajanan yang bikin ngileer.

Meski sudah sarapan di Emma, aku masih ingin menuntaskan rasa sarapan di Und Corner. Mengikuti arahan resepsionis melewati Taman Cerdas Bentoel Trunojoyo, Monument Buto Ijo, dan Alun-alun Tugu Bunder, sampailah aku di Jalan Kahuripan Malang. Kupikir agak jauh dari persimpangan, eh ternyata dekat sekaleee.

Jalan Kahuripan arah ke Und Corner yang ternyata selemparan batu hihihih.

Jalan Kahuripan arah ke Und Corner yang ternyata selemparan batu hihihih.

Masuk ke Und Corner beda rasa dengan masuk ke Oen Ice Cream. Keduanya juga berbeda sejarah dan pemilik. Intinya keduanya tak bisa disamakan. Perut yang tadinya sudah agak kenyang dengan lemper dan kue tetiba bunyi kriiiuukk. Tambah ngiler ketika ada kroket, meski ternyata mahal hiks dibanding di Solo. Tanpa ba bi bu, aku ambil nampan dari bamboo: 1 kroket, 1 muffin chocolate chip, sepotong pie keju.

Kenyang: 1 kroket, 1 muffin, 1 pie keju hehheh sambil nunggu kopi.

Kenyang: 1 kroket, 1 muffin, 1 pie keju hehheh sambil nunggu kopi.

Aku langsung ambil tempat duduk. Oh iya Und Corner memang tidak begitu besar: hanya ada 2 meja. Mungkin sesuai dengan namanya: corner yang berarti pojok heeheh. Und berarti dan dalam bahasa Jerman. Und corner yang ternyata adalah pojokan dari Hotel Tugu ini memberikan nuansa klasik. Meski banyak barang (baca: makanan dan oleh-oleh), kita akan tetap nyaman di sini. Etalase kayu menambah nilai historis Und Corner.

Etalase kayu yang memuat berbagai panganan, tak hanya khas Malang: kota sekitarnya juga ada.

Etalase kayu yang memuat berbagai panganan, tak hanya khas Malang: kota sekitarnya juga ada.

Hari masih sangat pagi untuk menikmati es krim. Maka pagi itu aku pesan kopi. Und corner memang tidak menyediakan minuman kecuali es krim. Jika kita memerlukan minuman, mas atau mbak yang berjaga akan memesankan ke Hotel Tugu. Sambil menikmati pie keju yang enak banget datanglah seteko besar kopi lengkap dengan gula. Ehhhmmm sedapnya: pagi+kopi+roti: nona Eropa hihihihihihih.

Kopi datang, pie keju sudah masuk peyyut heheh

Kopi datang, pie keju sudah masuk peyyut heheh

Kroket meski gorengan bukan sembarang gorengan. Kudapan ini juga berasal dari racikan perpaduan peranakan indo-belanda: peninggalan penjajahan waktu itu. Kroket terkenal sekali di Solo, khususnya Surakarta. Muffinnya menurutku biasa saja, tapi chocochipnya weeeww banyak banget: tapi aku nggak habis. Masih sambil nyeruput kopi hitam, aku berpikir: ambil es krim nggak ya???? Mumpung di sini lho. Und Corner menyediakan es krim yang dikemas dalam wadah. Es krim ini konon juga es krim tempo dulu. Karena itu akan cepat meleleh bila tak segera disendok. Akhirnya aku ambil satu cup es krim Imoda (merek es krim Und Corner). Dan eng ing eng: tidak ada label rasa dan aku ternyata aku mengambil rhum raisin. Rasanya langsung mual.

Berbagai jenis es krim yang ditawarkan di Und Corner. Aku secara pribadi belum tahu apakah ada yang tidak halal selain rhum raisin.

Berbagai jenis es krim yang ditawarkan di Und Corner. Aku secara pribadi belum tahu apakah ada yang tidak halal selain rhum raisin.

Rhum memang tidak dihalalkan dalam agama Islam. Sejak ada kesempatan bisa datang ke tempat makan tempo dulu, aku menjadi lebih hati-hati. Mungkin salahnya aku tidak mencari tahu dulu sebelum mengambil es krim tersebut. Seharusnya pula aku mencari lebih banyak sebelum berangkat ke Malang.

Sampai jumpa Und Corner.

Sampai jumpa Unda Corner.

Selesai menikmati sarapan di Und Corner aku buru-buru melanjutkan perjalanan menuju Museum Brawijaya di Jalan Ijen. Ada banyak ttitik yang bisa disambangi di kawasan car free day Kota Malang itu. Apa saja di sana? Mungkin bisa dibahas di coretan lainnya ya.

Cacil: total nyarap di Und Corner: 53.500
1 muffin cokelat/buah: 9.000
1 pie keju: 8.500
1 kroket : 7.500
1 imoda es krim : 13.500
1 kopi hitam : 15.000

Tinggalkan Balasan

