Beranda » ceritaku » Bermalam di Hotel Emma #Malang

Bermalam di Hotel Emma #Malang

Yuk kita lanjut cerita di Ngalam 🙂

ini hotel emma ampak depan, nah yang sebelah kanan hotel ada tempat ngopi kalau malam.

ini hotel emma ampak depan, nah yang sebelah kanan hotel ada tempat ngopi kalau malam.

Sejak dapat tiket ke Malang, seperti ketika akan ke Blitar, aku langsung tanya mbah gugel kira-kira tempat mana yang nyaman dan aman untuk ditinggali. Ada beberapa pilihan melalui blog-blog yang aku baca ada tempat menginap murah: Jona Homestay, Eni’s, Helios, Hotel Setia Budi, dan Hotel Emma.

Dari semua nama itu ada beberapa kelebihan dan kekurangan setelah aku tilpun atu-atu. Misalnya kamar standar di Jona yang ternyata kamar mandinya di luar. Eni’s eheheheh yang 200ribu paling murah, tapi tempatnya lumayan jauh dari stasiun. Helios sudah penuh pake banget. Hotel Setia Budi kalau dilihat dari gugel mep lebih jauh dari Hotel Emma. Terakhir aku tilpun ke Emma. Mas jawab masih kosong. Tapi waktu aku mau pesen biar kagak ditempati ehhhhh si sam bilang kagak bisa soale kagak ada rekening dan langsung harus bayar tunai ahahahahah gimana kagak deg degan tuh kalau tiba-tiba aku kagak dapat tempat buat tidur?

ini daftarnya ya

ini daftarnya ya

Seperti yang aku ceritain sebelumnya, sesampai di Ngalam City aku langsung ngacir ke Emma yang ternyata deket banget dari stasiun. Dengan jalan kaki hanya 5 menitan. Waktu ketemu girang tak terkira heheheh. Aku langsung masuk ke lobi yang sepi. Setelah aku panggil, muncullah 2 petugas. Lebih girangnya lagi karena masih ada satu kamar kosong hahahahah Alhamdulillah rezeki hiihihihihi.

sarapannya kue, lemper, dan 2 gelas teh yang seperti biasa tidak aku minum, cuma minum dikit ding :D

sarapannya kue, lemper, dan 2 gelas teh yang seperti biasa tidak aku minum, cuma minum dikit ding 😀

Aku dapat satu-satunya kamar di Emma. Kamar no 1 pula. Belakang resepsionis pas. Aku sih kagak mikir macem-macem. Kamarnya menurutku lumayan ada televisi, kipas angin, air minum yang agak gimana gitu rasanya, ranjangnya juga bersih, dapat sarapan di pagi hari, yah meski aku dapat air dingin hihihihihi.

Rasa syukur itu kembali memuncak ketika beberapa saat aku bayar eh ada yang datang cari kamar hihihihi tapi full. Bahkan sampai dini hari masih saja ada yang mencari kamar. Mereka kulihat pakai tas besar. Artinya mereka pejalan juga. Ah tak kuasa terlintas seandainya tadi aku tak segera ke Emma.

Ups kembali ke Emma pagi itu ya. Hotel Emma terletak di Jalan Trunojoyo no 21 Malang, teleponnya (0341) 363198. Ketika itu aku datang naruh gembolan terus cap cus ke Candi Singasari.

Mas dan mbak resepsionis juga bersahabat sekali. Mereka dengan senang hati membantu, tidak peduli kita WNI atau WNA. Oh iya ada warga Negara asing juga yang menginap di Emma. Lebih kerennya lagi, keesokan hari ketika aku mau keliling Ngalam jalan kaki mas resepsionis menawarkan kepadaku untuk menitipkan saja gembolan itu di sana selagi aku jalan-jalan. Ini gretongan tanpa biaya. . . . keren kan??????

Sekeluar dari Emma ihhhh tertegun aku, ternyata depan hotel ada toko khusus barang Aremania yuuuhhhuuu. Musiknya menghentak dan semagat khas supporter. Sayangnya tidak ada kaos kecil padahal aku mau beli buat dua krucil. Pas malamnya aku baru tahu kalau di sebelah kanan hotel ternyata tempat nongkrong buat ngopi gitu wuuuiiiihhhh. keyen hhihih.

Oke perjalanan akhirnya aku lanjutkan ke Candi Singasari, tapi lain kali ya….. sudah masuk Maghrib nih. Tchuuss

cacil: Kamar di Emma macem-macem. Untuk kamar yang aku pakai harganya 150.000,– per malam.

Iklan

8 thoughts on “Bermalam di Hotel Emma #Malang

  1. Ping-balik: Belajar di Candi Singasari #Malang | was indah sagst

  2. Ping-balik: Sarapan di Und Corner #Malang | was indah sagst

  3. saya sudah pernah nginap di hotel Emma, emang benar nyaman dan dekat stasiun dan dekat pula tempat kuliner kebetulan dapat kamar, karena saya sebenarnya sudah pesan di hotel lain, karena sy pesan dari yogya sampai malang dimana hotel yang saya pesan tidak terdaftar pada hal sy akan mengikuti acara doa bersama keluarga yang sudah terjadwal, namun atas kebaikan bapak driver taksi sy membantu mencarikan dan di Hotel EMMA lah kami dapat tempat untuk istirahat dan acaranya juga bisa terlaksana dengan lancar,cuma sayangnya ga bisa pesan jauh jauh hari,bagamana kalau servicenya ditingkatkan

  4. Memang cukup nyaman di hotel EMMA. Ruangannya sedikit bau khas hotel melati.
    Tapi cukup lumayan lah karena.didukung dg beberapa kelebihan
    1. Dekat Stasiun Malang
    2. Letaknya strategis
    3. Ramah ptugas.nya
    4. Cukup bersih
    5. Tarifnya OK

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s