Beranda » ceritaku » Welcome in #Malang

Welcome in #Malang

Stasiun Kota Malang pagi hari yang cerah

Stasiun Kota Malang pagi hari yang cerah

Hari ini tepat sepekan aku ke Malang. Aku berangkat dengan kereta ekonomi ac seperti biasanya. Dari rumah ke stasiun aku dtemani kuda hitam yang akhirnya aku titipkan selama 2 hari. Aku ambil keberangkatan dini hari seperti biasanya pula. Tepatnya aku berangkat 16 Mei 2015 dengan K.A Matarmaja jurusan Pasar Senen-Malang. Pulang 17 Mei dengan kreta yang sama juga. Kereta ini berubah jam berangkat. Dulu jam 00.08 menit. Sekarang menjadi 01.00. bersyukur sekali aku karena tidak salah menulis tanggal seperti tahun lalu waktu ke Blitar hahahaha. Oh iya, stasiun tempat aku naik adalah Stasiun Jebres karena Matarmaja jalur utara yang tidak lewat Purwosari.

Sesampai di no duduk aku langsung tepar seperti biasa. Namun ketika mata mulai membuka wew ….. Perjalanan yang sangat menyenangkan. Aku pertama kali ke Malang dengan kereta kamera mataku menyimpan berbagai pemandangan cantik bertabur siraman mentari. Tebing. Jembatan. Hutan pinus. Lading jagung. Terowongan. Menakjubkan!

Udara masih dingin ketika subuh datang. Di depanku mas dan mbak dari Depok yang ternyata kakak adik. Mereka berencana pergi ke pantai dan tentunya Bromo heheheeh. Kami berukar pengalaman tentang Malang dan ketidakberuntunganku. Misalnya tidak dapat kamar di Jona Homestay yang murah itu dan tak tahu kalau ada sewa motor di Malang wewwwwww.

Sampai di Malang sekitar jam 8 pagi. Tepat seperti yang dijadwalkan. Stasiun Malang Kota Bau yang menurutku besar. Sebab untuk menuju keluar kita harus melewati terowongan seperti di Stasiun Pasar Senen. Ini tentu berbeda dengan Stasiun Kediri maupun Blitar yang pernah aku datangi sebelumnya.

Turun dari kereta kami berpisah. Aku langsung capcus ke Hotel Emma yang tak bisa kupesan. Buru-buru biar masih dapat kamar hehehehh, bagamana kelanjutannya? Lain waktu ya.

Cacil (Catatan keCil):
Tiket kereta Matarmaja Solo-Malang: 115.000,– (PP 230.000,–)
Meski separuh jalan harganya tetap sama dari yang Jakarta-Malang 😥
jadi lebih baik tulis asal dan tujuan dari paling awal ke paling akhir. biar kagak diturunin di jalan kalau kebablasan heeheheh
Penitipan motor dan helmnya @4000/hari: 8.000,–

Iklan

3 thoughts on “Welcome in #Malang

  1. Ping-balik: Menikmati Malam di Alun-alun Tugu #Malang | was indah sagst

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s