Beranda » ceritaku » Ramahnya Alun-alun Kota #BatuMalang

Ramahnya Alun-alun Kota #BatuMalang

Alun-alun Kota Batu Malang: artistik

Alun-alun Kota Batu Malang: artistik

Setelah bersih diri dan sarapan, aku dan rombongan jalan pagi di Alun-alun Batu Malang. Alun-alunnya sangat ramah untuk pengunjung. Kita bisa duduk-duduk santai sambil menikmati cericit burung. Menghirup udara pagi. Bisa juga jalan santai sekadar melepas penat.

aku melihat para ibu yang semangat jalan pagi sambil ngumpul di alun-alun: teringat ibuku yang punya hobi sama dengan kawan-kawan seangkatannya <3

aku melihat para ibu yang semangat jalan pagi sambil ngumpul di alun-alun: teringat ibuku yang punya hobi sama dengan kawan-kawan seangkatannya ❀

Di sinilah warga Batu Malang dimanjakan. Fasilitas yang oke membuat kita betah menjelajahinya. Kita juga bisa melepas pandangan ke berbagai sudut kota dari atas ferish whell. Dengan 3ribu rupiah (tahun 2014) kita bisa memandang keindahan kota. Roda raksasa ini ibuka mulai pukul 9 pagi. Selain itu, ada juga wahana bagi anak mengenal rambu lalu lintas lengkap dengan jalur dan mobil-mobil kecil. Play ground juga disediakan di alun-alun ini.

play ground/taman bermain untuk an-anak yang lantainya aman karena empuk heheh

play ground/taman bermain untuk an-anak yang lantainya aman karena empuk heheh

Berbeda dengan alun-alun di kebanyakan kota yang biasanya berupa lahan luas dengan rerumputan, Alun-Alun Kota Batu Malang justru mengiklankan diri mereka dengan lambang-lambang yang tak akan terlupakan. Hiasan, patung, lampu dan segala atribut yang ada di alun-alun ini memperlihatkan semua kekayaan Batu Malang sekaligus bisa dimanfaatkan. Misalnya, lambang klub sepakbola Arema dengan lampu, botol susu pasteurisasi sebagai kantor, patung sapi, pohon untuk tempat rumah burung dara alias pagupon, tempat sampah dari ban bekas yang berbentuk stoberi, toilet berbentuk apel besar, wortel juga sebagai kantor, masih banyak lagi hiasan yang tak sekadar hiasan.

apel dan sroberi raksasa untuk toilet . . .  so jangan pipis sembarangan ye . . .

apel dan sroberi raksasa untuk toilet . . . so jangan pipis sembarangan ye . . .

botol susu cantik untuk kantor keamanan :)

botol susu cantik untuk kantor keamanan πŸ™‚

ayo buang sampah ke tempat sampah :)

ayo buang sampah ke tempat sampah πŸ™‚

Letak alun-alun ini persis di seberang Masjid An-Nur. Lalu lintas dari Masjid An-Nur memang padat, tapi jangan khawatir alat pembantu menyeberang seperti milik Kota Blitar juga terdapat di sini. Bedanya di Blitar waku aku datang belum berfungsi, di Kota Batu Malang sudah berfungsi dengan baik. Sementara untuk masuk ke alun-alun tidak dipungut biaya, kecuali naik ferish whell.

beli tiket dulu sebelum naik ferish whell ya.

beli tiket dulu sebelum naik ferish whell ya.

Bagaimana? Tertarik berkunjung ke Alun-Alun Kota Batu Malang? Nikmatilah kesejukan dan keramahannya.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s