Beranda » ceritaku » Museum dan Makam Bung Karno #Blitar

Museum dan Makam Bung Karno #Blitar

inilah pemandngan yang terlihat dri depan gapura bentar.

inilah pemandngan yang terlihat dri depan gapura bentar.


patung Bung Karno ini berada di antara perpustakaan dan museum Bung Karno

patung Bung Karno ini berada di antara perpustakaan dan museum Bung Karno

Setelah berkeliling di perpustakaan meski belum sempat membaca, aku melanjutkan untuk segera ke museum Bung Karno. Letaknya tak lain berseberangan dengan perpustakaan. Sebenarnya yang disimpan di sini tidak banyak hanya beberapa foto dan lukisan. Sementara untuk barang yang lebih dekat dengan Proklamator, kita bisa menemukan di Istana Gebang.

kopor ini kayaknya dari logam dan dulu kayaknya bapakku juga punya kopor dari logam. sekarang entah ke mana :'(

kopor ini kayaknya dari logam da dulu kayaknya bapakku juga punya kopor dari logam. sekarang entah ke mana 😥

jas Bung Karno

jas Bung Karno

ini lukisan yang katanya bisa berdedak jantungnya.

ini lukisan yang katanya bisa berdedak jantungnya.

salah satu yang menarik di museum ini adalah sebuah lukisan yang katanya bisa berdetak di bagian jantungnya. aku sih tidak percaya. mungkin karena saking banyaknya pengunjng sehingga ada getaran atau karena berdekatan dengan ac maka bergetar.

salah satu sudut keramaian museum Bung Karno

salah satu sudut keramaian museum Bung Karno

Oh iya di museum berbeda dengan di perpustakaan. tidak ada larangan untuk mengambil gambar. jadi jangan kaget kalau banyak orang berfoto di berbagai sudut museum. apalagi waktu aku ke sana tepat dengan hari kemerdekaan indonesia. wuuuuuiiihhh simbah-simbah yang usianya mungkin sudah masuk 80an banyak banget yang datang bareng keluarga. pastinya mereka ingin dekat dan tahu tentang salah satu orang penting di negara ini. presiden pertama gitu loohhh.

gapura bentar menuju makam Bung Karno, aku ambil dari jembatan perpustakaan

gapura bentar menuju makam Bung Karno, aku ambil dari jembatan perpustakaan

Keluar dari museum, aku menuju ke makam Bung Karno. sayangnya seperti yang aku ceritakan, akses ditutup karena dipakai upacara. okelah hanya foto yang dapat berbicara karena aku hanya bisa sampai di gapura bentar yang berfungsi sebagai pintu masuk.

inilah pintu masuk makam yang dijaga. para pengunjung dilarang masuk berziarah sampai upacara selesai,

inilah pintu masuk makam yang dijaga. para pengunjung dilarang masuk berziarah sampai upacara selesai,

selain perpustakaan, museum, dan makam, dalam satu kompleks ini juga ada tempat pertunjukan. katanya dulu pernah aktif tapi tidak lama. kalau di Surakarta, tempat yang hampir sama ada di Balekambang atau ISI.

teater terbuka di kompleks perpustakaan Bung Karno

teater terbuka di kompleks perpustakaan Bung Karno

pas mau keluar gerbang, ada yang menarik : ES BLITAR!!!!!!
Kepengen banget beli dan penasaran menikmati. tapi mengingat siang itu panas sekali terlebih aku harus menjaga daya tahan tubuh biar tidak goyang pusing dengan es. maka aku urungkan niat kepencut membeli. sampai sekarang aku merasa agak menyesal juga tidak mencicipi. harusnya aku cong alias berani untuk mencoba. masalah pilek, flu, dan bersin dipikirkan belakangan 😛

wah esnya.....membuatku menyesal.... bagi yang berziarah boleh juga membeli bunga di ibu penjual bunga :)

wah esnya…..membuatku menyesal…. bagi yang berziarah boleh juga membeli bunga di ibu penjual bunga 🙂

Tinggalkan Balasan

