Beranda » sokanalitis » Lebaran (kok) Galau

Lebaran (kok) Galau

Bulan syawal memasuki hari ketiga. Tentu saja ini momen membahagiakan. Setiap muslim pasti bahagia. Tapi kata bahagia ini menjadi agak ragu aku katakan saat ada status galau. Sebenarnya ini sah saja diungkapkan. Menjadi sangat sah lha wong itu perasaan. Perasaan ini hanya dimiliki manusia. Makhluk Allah yang lain mah kagak punya. Tapi mengapa harus seberlebihan itu?

Baiklah setiap dari kita tentu punya hak yang sama di dunia maya ini: mau ngeluh, pamer, galau, resah, merana, paling nestapa, atau sebaliknya. Semua sah diungkap. Ning lha ya mbok biasa wae. Tentu saja tak ada hak saya maupun orang lain melarang. Tapi mana aksimu? Mungkin itu lebih perlu kata salah satu komen itu.

Lucunya lagi, mereka yang galau kok malah keturunan Simbah Adam ya? terlihat begitu sensitif dan mudah tersinggung dengan pertanyaan menikah dan berkeluarga. Entah yang memang merasa banget atau sekadar mengenang yang dulu pernah dia rasakan: siap-siap dilempar lemper. Para keturunan Nyai Hawa kok kayaknya ya biasa saja. Tenang dan santai saja.

Semua akan baik jika kita berpikir baik. Sebaliknya, kegundahgulanaan itu akan mengakar jika disiram dengan kegelisahan. Tak perlu takut ada orang yang menanyaimu justru anggaplah itu doa. Tak perlu kesal orang laian menyindirmu sebab itu adalah bentuk perhatian. Tak perlu sedih pula kalau orang yang menurutmu punya banyak kekurangan justru meninggalkanmu jauh di bagian itu karena Tuhan menyimpan yang terbaik untukmu.

ini hanya soal waktu terbak untuk takdir Allah yang terbaik. sebab, tak ada kata terlambat untuk sebuah kebaikan

Iklan

One thought on “Lebaran (kok) Galau

  1. Ping-balik: sudut pandang | was indah sagst

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s