Beranda » parenting » Yuk ngrumpiin seks!

Yuk ngrumpiin seks!

Tak disangka, anak-anak sekarang lebih cepat dewasa dari masa saya dulu. Masa yang perkembangannya pun semakin cepat dibanding beberapa tahun lalu. Kelas 3 SD sekarang sudah menunjukkan perbedaan mulai dari perkembangan tubuh, hingga hormon yang berkali lipat dibandingkan zaman ibu bapaknya.

Sementara masyarakat kita yang katanya adalah orang Timur, masih menganggap pelajaran atau pengetahuan mengenai tubuh, terutama alat reproduksi, sebagai hal tabu. Satu hal yang seharusnya tidak diajarkan. Bahkan, para orang tua beranggapan anak-anak akan mengetahui hal itu sendiri, tanpa bimbingan. Buyung kita tidak tahu yang dimaksud mimpi basah. Upik kita tidak tahu cara memakai pembalut dengan baik. Bahkan, mereka tidak tahu kenapa darah bisa keluar dari tubuhnya. Jangankan untuk berpikir sejauh itu, mereka bahkan tidak tahu seluk beluk alat reproduksi mereka.

Kecanggihan alat komunikasi dan luasnya jaringan di dunia maya ‘membantu’ anak-anak kita mencari yang mereka inginkan. Alih-alih mendapat ilmu yang diharapkan, mereka justru tersesat di dunia ‘liar’. Dengan dasar inilah saya terpikir untuk mencoba membuka diri dan pengetahuan saya sekaligus berbagi agar kita tidak sungkan dan malu lagi untuk membahas berbagai hal yang terkait dengan psikologi, alat reproduksi, yang pastinya sedikit banyak akan berkaitan dengan seks. Sekali lagi saya seks di sini dalam pengertian luas.

Are you ready? Yes ayam goreng!!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s