Beranda » parenting » Kemaluan itu apa sih bunda? #1

Kemaluan itu apa sih bunda? #1

Anak-anak bermain. Namanya juga anak-anak. Mereka bermain dan belum mengerti “aturan” main yang seharusnya diikuti. Mereka saling berkejaran. Anak laki-laki mengejar anak perempuan. Akhirnya, anak perempuan dipeluk anak laki-laki.. eng –ing-eng..yang terjadi mereka memang belum mengerti bahwa itu sebenarnya tidak boleh.

Di depan kelas bunda walikelas menjelaskan bahwa bisa jadi yang mereka lakukan bisa melukai temannya. Dan panjang lebar dijelaskan bahwa ketika bermain ada beberapa bagian yang tidak boleh disentuh kecuali oleh pemiliknya sendiri. Bagian itu adalah kepala, dada, dan kemaluan. Sebab, ketiganya merupakan bagian vital dalam tubuh. Kepala merupakan tempat otak kita. Dada adalah tempat jantung kita. Lha terus apa itu kemaluan? Apa sih kemaluan bunda?

Kemaluan menurut KBBI dapat diartikan mendapat malu; hal yang menyebabkan malu; alat kelamin perempuan atau laki-laki. Nah, masalahnya kelamin itu apa? Kita kembali ke Kamus Besar yang disusun staf Pusat Bahasa. Kelamin dapat diartikan sebagai alat pada tubuh manusia, binatang, dan sebagainya untuk mengadakan keturunan, genitalia; kemaluan. Ini merupakan arti yang mendekati arti kata kemaluan.

Alat kelamin sebenarnya termasuk dalam alat reproduksi. Jadi, kelamin tidak hanya yang terlihat dari luar, tapi juga yang ada di dalam tubuh kita. Semua anggota tubuh kita merupakan rangkaian yang rumit. Begitu juga dengan alat reproduksi. Antara laki-laki dan perempuan mempunyai alat kelamin yang berbeda.

Alat reproduksi laki-laki tidak hanya kemaluannya. Si buyung juga memiliki kantung ZAKAR. Letak kantung ini di bawah PENIS. Di kantung inilah berisi DUA BUAH TESTIS. Tempat tersebut yang membuat benih-benih pria yang disebut SPERMATOZOA. Si sperma ini yang menjadi bukti bahwa kita sebelum dilahirkan pun sudah menjadi pejuang. Ini mungkin bisa dibahas lain waktu. Selain itu, buah testis juga terdapat sel-sel yang menghasilkan hormon.

Hormon yang dihasilkan alat reproduksi laki-laki adalah testosteron. Hormon ini yang membuat laki-laki berkumis dan berjanggut, membuat suara membesar, dan membuat otot menguat. Jadi, wahai para laki-laki begitulah kalian bisa menjadi lebih kuat dibandingkan perempuan dari segi tenaga. Jawabannya tentu karena sudah didesain oleh Sang Pencipta demikian.

Alat reproduksi laki-laki memang tidak serumit perempuan. Sebab, laki-laki bukanlah perempuan. Karena itu, syukurilah setiap inci dari tubuh kita dengan terus menjaga dan merawatnya.

~semoga bermanfaat…..dari berbagai sumber~

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s