Beranda » sok PUITIS » DINDA

DINDA

Dinda,
Lihatlah langit cerah
Kenapa wajahmu muram

Adinda,
Tak kusangka
Kau masih mau memelukku
Di usia perak ini

Adinda,
Ada apa gerangan dirimu
Tak kutemukan semburat apimu

Adinda,
Masihkah tentang beasiswa itu?
Atau terkait sekolahmu?
Tak perlu takut
Kau masih punya banyak waktu

Adinda,
Aku tak pernah meragukanmu
Sejak aku mulai merasa memilikimu

Dinda,
Apakah masih ada yang kau risaukan
Mutiara bening menggelayuti mata indahmu
Aku tak kuasa membiarkannya

Dinda,
Inikah buku-buku yang kau tumpuk
Hanya di gudang hati
Dan tak izinkanku mengerti

Dinda,
Kudengar kau lelah
Menanggung cendawan itu
Yang tumbuh tanpa sadar

Dinda,
Aku berjanji menjagamu
Andai aku boleh mengganti posisimu
Tapi tak bisa

Dinda,
Sakit benarkah itu
Seperti apa goresannya

Dinda,
Kurasakan getar hatimu merindu
Tak harus kau katakan
Karena aku sudah tahu

Dinda,
Aku pernah mengingatkanmu
Tak baik menanggung rindu

Dinda,
Saat kau rindu
Sesungguhnya kau setengah mati
Ketahuilah,
Separuh napasmu terbawa olehnya
Orang yang kau rindu
Semakin pekat rindu,
Kau akan mati dibuatnya

Dinda,
Aku tak melarangmu belajar
Namun, jangan berlebihan melakukannya
Pilih-pilihlah untuk itu
Agar kau tak keliru

Dinda,
Belajar dengan hati adalah baik
Berpikir dengan hati
Membuatmu bijak
Tapi, bermain hati kau akan terluka

Dinda,
Hati adalah sumber hidupmu
Ketika tak kau gunakan
Hati akan berkarat dan mati
Namun, bila terlalu sering dipakai
Auslah dia

Dinda,
Tanganmu terasa dingin
Kulihat jari manismu
Melingkar satu logam

Inikah Dinda
Pemberat dalam hatimu
Lepaskanlah Dinda
Buanglah jauh

Adinda,
Mulai lupakanlah dia
Dia orang lain bagimu
Dulu kau tak kenal
Wajar bila sekarang demikian

Dinda,
Aku tak pernah memilih temanmu
Kau bebas dengan siapa saja
Tapi, tidak untuk yang menyakitimu

Dinda,
Dia hanya mengungkapkan hati
Setiap orang bisa
Dia akan datang padamu
Jika memang untukmu
Namun, ikhlaskanlah bila tidak

Dinda,
Buanglah resahmu
Aku di sini untukmu

Dinda,
Menangislah
Tumpahkanlah di rengkuhku
Teriaklah di dadaku
Luapkan air matamu

4 thoughts on “DINDA

Tinggalkan Balasan

