Beranda » ceritaku » kematian bintang

kematian bintang

AFP-FOT-201101-709007 (2)

Lama sekali tidak mengunjungi rumah tulis ini. Bukan sok sibuk, tapi memang benar-benar sibuk dan tak ada waktu menulis. Pekerjaan yang menumpuk karena tim yang tak komplit. Sakit yang bergilir heheehehh…..pas sudah selesai sudah tak ada lagi tenaga buat menulis. Ide yang tadinya bersinar cemerlang, buru-buru ngambek sebelum dituliskan. Tapi kali ini tak ada ampun! Hehehe……

Apa sebab?

Yap, wajib ain aku tulis sebagai bukti betapa pentingnya ini. Seperti biasa mbak jagat ini memang pandai cari berita…..huduh-huduh masih ingat dengan kabar kiamat 2012 dari ramalan Suku Maya? Nah, ini masih terkait dengan ramal-meramal itu.

Ceritanya di galaksi Orion ada sebuah bintang bernama Betelgeuse. Bintang yang paling terang itu akan meledak dan menjadi supernova. Eit ini bukan judul novel si Dee, tapi ini benar-benar supernova.

Nah, bintang yang konon 20 kali besar matahari ini akan mati. Kematian sebuah bintang memang wajar jika membuat takut seperti kematian lainnya. Ini terkait dengan ramalan Suku Maya. Bagaimana tidak?

Ketika bintang menjadi supernova, ledakan sejumlah besar materi serta radiasinya menyebar di luar angkasa. Jika peristiwa semacam ini terjadi dalam 30 tahun cahaya dari bumi, secara signifikan ledakan ini akan merusak lapisan ozon bumi dan menyebabkan kepunahan massal.

Hiiiiiiiiiiiii ngeri ya?

Jadi ingat QS. al-Qari’ah (101) : 4 “dan gunung-gunung adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan”

Betelgeuse diambil dari Bahasa Arab ‘Yad Al Jauza’, yang berarti tangan Al-Jauza, yang menggambarkan sosok perempuan yang mengatur alam.

Ledakan diperkirakan akan terjadi sebelum 2011 berakhir. Namun, ada juga ahli yang mengatakan bahwa waktu dekat bukan berarti dalam tahun ini, melainkan tahun-tahun depan, bahkan berjuta tahun lagi. Ini mengingat jarak antara si bintang dengan bumi yang sekitar 64o tahun….heheheh selama apa itu ya?

Saat bintang ini meledak, bumi dikabarkan akan memiliki dua matahari dalam beberapa pekan. Hebat memang Tuhan ini. Tapi, ngeri juga ya kalau malam terang seperti siang karena ada si Betelgeuse ini.

Inilah kuasa Tuhan dengan tangan-tangan-Nya yang ajaib……

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s