Beranda » in Batavia » ich fahre nach Batavia

ich fahre nach Batavia

Tunggulah aku di Jakartamu, tempat labuhan semua mimpiku. Tunggulah aku di kota itu, tempat labuhan semua mimpiku.
02 Februari jam 16:21 melalui Web Seluler

Demikianlah sepenggal yang aku tulis ketika menanti ular panjang ke Ibu Kota. Sang “Body Guard” mendampingi. Malam sebelumnya, keyakinan yang aku berikan hendaklah tumbang. Namun, aku kembali lagi memberikan pengertian.

Dan kini, aku berada di sini. Memberi pengertian adalah sebuah gerbang untuk menapaki hari selanjutnya. Ibarat aku balita. Lepas tangan ibunda yang memegangku saat aku belajar berjalan. Kepercayaannya yang membuatku yakin bahwa aku bisa. Pun dengan ayahanda yang memberikan rapal-rapal saran dan doanya.

Awalnya adalah berat. Namun, keyakinan terhadap kemampuan diri menjadikan aku kuat. Waktu yang telah lebih dari separuh jalan ini membuatku akan terus mengingat sebuah halaman sejarah dalam hidup.

Detik-detik pengalaman yang terukir membantuku mengetahui bagaimana berjuang. Merasakan betapa cinta kasih kedua orang tuaku merawat dan melindungiku. Mempertahankan diri dari setiap godaan yang hadir.

Tuhan pun tahu. Ini lah pintu itu. Saat semua yang terjadi adalah kehendak dan rahasia. Bulan pertama berlalu, universitas memanggil untuk mengenakan toga: sebuah kebanggaan untuk keluarga tercinta.

Belum genap sebulan aku kembali, kabar duka menyelimuti. 09/04/2010 Dia eyangku, dipanggil. Siang itu juga, aku ke Senen mencari kereta apa saja yang bisa membawaku ke rumah. Apa saja!

Dan masih banyak yang aku lalui di kota yang penuh sesak ini. Kota yang dinyatakan sebagai tiranopolitan. Kota penuh tiran. Meski demikian, Jakarta, kau salah satu guru terbaik dalam hidupku. Terima kasih.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s