Beranda » ceritaku » FATHER-MOTHER: I LOVE YOU

FATHER-MOTHER: I LOVE YOU

the simpsons family

Keluarga. Sebuah kata yang tak ada tandingannya. Paling tidak itu untukku. Keluarga adalah roda yang membuat aku bertahan dan tetap tegar dalam segala hal. Tempat aku mengadu dan berbagi. Tak ada satu hal, mungkin, yang kami sembunyikan satu dengan yang lain.

Semua kebahagiaan di muka bumi ini hanya keluarga sumbernya, setiap tetes air susu ibu yang mengalir dalam tubuh mungil yang kini beranjak dewasa. Dari tiap tetes itulah kini mengalir darah sungai kekal dalam tubuh manusia. Itu mungkin kau dan aku.

Tawa yang hadir dalam hidupku. Tak lain adalah hasil keringat ayahanda. Dia yang bekerja keras untuk buah hatinya tercinta. Semua anak pastilah disayang dan dicinta keluarga.

Kami bukanlah keluarga yang berada. Namun, kami kaya cinta kasih. Teringat perkataan bapak “Seribu kali pun kau bertengkar dengan saudaramu, kau akan tetap menjadi saudaranya. Seribu kali pun kau kumarahi, itu bukan lah rasa marah, melainkan kecintaanku. Saat aku berkata agak keras padamu, kau pikir aku marah. Namun, jika kau aku biarkan, bertambah pula nakalmu.”

Teringat aku kala ibu memasak agar kami, terutama aku makan di rumah, tapi aku pulang terlalu malam dan tak sempat menyantap masakannya. Bahkan, ibu selalu masak, meski kondisi tubuhnya tak terlalu sehat. Saat pagi tiba, teh hangat pastilah selalu ada. Tak perlu aku susah menyeduhnya.

Kami tidak berlimpah dalam materi. Kami hanya dari kalangan orang biasa. Namun, ternyata banyak yang kami punya selain bermiliar-miliar uang. Kami menjadi anak yang nurut-nurut sekaligus bandel-bandel heheheh. Kami masih menikmati jalan dan makan bersama.

Kadang, bahkan, sering aku jadi malu pada diriku sendiri. Apakah mungkin aku suatu saat akan membina sebuah rumah tangga MINIMAL sebagus keluarga yang membesarkan aku. Melahirkan anak-anak, membimbing mereka, dan mengantarkan dalam kesuksesan.

Bisa meredam amarah, saling mengerti satu sama lain, dan berbagi cerita. Tak ada yang disembunyikan.

Keluarga dialah kata yang memberiku bahan bakar. Keluarga adalah satu kata yang membuatku takut saat melakukan hal yang tak seharusnya aku lakukan. Kepercayaan yang membuatku terus mengontrol diri.

Keluarga adalah sebuah pertalian cinta. Karena itu lah keluarga dalam bahasa Inggris disebut: FAMILY. Kamu tahu kepanjangan dari kata itu.

ini keluarga yang aku cintai

FATHER

MOTHER

I

LOVE

YOU

Tak akan sia-sia kepanjangan kata ini.

Aku dan mungkin juga kau

Bisa mengatakan ini kepada seluruh dunia

Teriakkan

Hentakkan

Katakan

Agar seluruh alam mengetahuinya

Agar semua cemburu padamu

Agar mereka yang menyia-nyiakan kebersamaan dengan keluarga kecewa

“Ayah ibu aku mencintaimu”

Iklan

2 thoughts on “FATHER-MOTHER: I LOVE YOU

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s